4 Manfaat Tanaman Hias Zodia yang Jarang Diketahui


Manfaat Tanaman Hias Zodia – Tanaman hias biasanya digunakan atau ditanam oleh banyak orang untuk menghiasi taman ataupun halaman rumah. Ada berbagai macam tanaman hias baik yang mempunyai keindahan dari bunga atau daunnya maupun tanaman hias yang memiliki manfaat dan khasiat untuk manusia.
Salah satu tanaman hias yang mempunyai manfaat yang baik adalah tanaman hias zodia. Zodia (Evodia sauveolens) merupakan tumbuhan yang masih tergolong dari suku jeruk-jerukan (Rutacea) dan merupakan tanaman endemik Indonesia yang berasal dari Papua, tapi kini tanaman zodia sudah mulai dibudidayakan di berbagai tempat. Tanaman ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat asli Papua sebagai sebagai media untuk mengusir serangga dan nyamuk dengan cara dengan cara mengusapkan daun zodia ke seluruh tubuh. (Wikipedia)
Tanaman hias zodia, adalah tanaman hias yan berasal dari wilayah Indonesia timur atau lebih tepatnya di wilayah provinsi Papua. Dengan kata lain tanaman hias zodia ini merupakan tanaman hias yang asli dari Indonesia.

4 Manfaat Tanaman Hias Zodia Bagi Manusia

Bunga zodia mempunyai beberapa manfaat serta khasiat yang baik untuk manusia. Manfaat Tanaman Hias Zodia diantaranya sebagai berikut:
  1. Sebagai pengusir serangga dan nyamuk. Bunga zodia memiliki aroma yang sangat khas dan aroma tersebut sangat tidak disukai oleh nyamuk sehingga nyamuk akan pergi menjauh bila mencium aroma tersebut.
  2. Digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya yaitu dengan mengoleskan bunga zodia ke seluruh tubuh sehingga tubuh kita akan memiliki aroma harum bunga zodia.
  3. Diminum untuk menambah stamina. Bunga zodia juga memiliki fungsi sebagai penambah stamina kita.
  4. Kulit batang bunga zodia digunakan untuk meredakan demam malaria. Kulit batang bunga zodia direbus dan diminum jika ada diantara kamu yang terkena malaria. InsyaAllah demam kamu akan cepat turun.
Sumber : www.tanamanhiasan.com

Tags : Florist di JakartaJual Aneka Bunga di Jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Bunga Jakarta, Jual Bunga Papan 27

FLORIST DI JAKARTA 08170171213

Cara Budidaya Tanaman Hias Pucuk Merah

8 Manfaat Tanaman Daun Miana

Tips Menjalankan Bisnis Toko Bunga

Toko Bunga Jakarta, Jual Bunga Papan 17

Kandungan dan Manfaat Tanaman Hias Srigading