Tanaman Obat untuk Menjaga Kesehatan Tulang – Tulang merupakan salah satu komponen tubuh yang merupakan struktur pembentuk tubuh dan berfungsi untuk melindungi organ tubuh sebagai penahan otot serta menyimpan mineral seperti kalsium dan fosfor. Untuk itu sangat penting bagi kita menjaga kesehatan dari tulang kita.
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar tulang kita tetap terjaga kesehatannya. Caranya dengan rutin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium serta vitamin D yang diketahui dapat menjaga dan meningkantkan kesehatan tulang. Kalsium sangat bermanfaat untuk menjaga struktur gigi dan tulang, sedangkan vitamin D berfungsi untuk mempermudah penyerapan kalsium dan membantu perumbuhan tulang.
Selain dengan mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin D, anda juga dapat mengambil manfaat dari beberapa jenis tanaman obat untuk menjaga kesehatan tulang. Beberapa diantara tanaman obat tersebut telah kami rangkum dalam postingan ini, apa saja tanaman tersebut? Silahkan baca dibawah ini.

Tanaman Obat untuk Menjaga Kesehatan Tulang

1. Daun jelatang
Daun jelatang  adalah sumber yang baik dari kalsium dan magnesium, serta silika dan boron-lain mineral penting untuk kesehatan tulang. daun jelatang kaya akan vitamin C dan D, yang keduanya meningkatkan penyerapan kalsium, dan vitamin K untuk membuat tulang kuat.
2. Alfalfa
Alfalfa (Medicago sativa) adalah spesies tanaman yang dimanfaatkan sebagai makanan ternak (pakan) untuk sapi perah, kuda, sapi potong, domba, dan kambing. Alfalfa dapat mengembangkan akar yang menembus 20 sampai 30 kaki ke dalam bumi.
Daun alfalfa sendiri menyediakan sumber yang sangat baik dari bioavailable mineral tulang: kalsium, magnesium, boron, silika, dan seng. Alfalfa daun merupakan sumber Vitamin D dan K, serta phytoestrogen.
3. Red Clover
Seperti alfalfa, semanggi merah juga merupakan sumber yang baik dari mineral dan fitoestrogen yang sangat berharga untuk wanita yang bersangkutan tentang keropos tulang. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Februari 2004 dari American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa wanita yang menggunakan isoflavon semanggi merah memiliki tulang belakang yang secara signifikan lebih lambat dibandingkan dengan wanita pada kelompok plasebo.
4. Jerami oat
Jerami oat merupakan mineral rumput kaya sering ditemukan dalam formulasi herbal untuk menyembuhkan patah tulang. Hal ini juga digunakan untuk menenangkan kecemasan, dan meningkatkan kesuburan.
5. Ekor kuda ( horsetail plant )
Ekor kuda adalah sumber tanaman terkaya silika, mineral yang diperlukan untuk kuku yang kuat, rambut, dan tulang yang sering kurang dalam diet modern. Ekor kuda telah digunakan untuk masalah tulang dan kekuatan untuk generasi. Sebuah penelitian di Italia menemukan bahwa wanita dengan osteoporosis meningkat kepadatan tulang mereka setelah mengambil ekstrak ekor kuda selama satu tahun.
Karena ekor kuda mengandung sejumlah besar nikotin, tidak dianjurkan untuk anak-anak atau wanita hamil. Sumber silika lainnya termasuk almond, rami dan biji bunga matahari, biji-bijian, pisang, dan asparagus.

Sumber : www,tanamanhiasan.com

Tags : Florist di JakartaJual Aneka Bunga di Jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Bunga Jakarta, Jual Bunga Papan 27

FLORIST DI JAKARTA 08170171213

Cara Budidaya Tanaman Hias Pucuk Merah

8 Manfaat Tanaman Daun Miana

Tips Menjalankan Bisnis Toko Bunga

Toko Bunga Jakarta, Jual Bunga Papan 17

Kandungan dan Manfaat Tanaman Hias Srigading